[Onkey] Perahu kertas


foreword :

I am back, *gak da yang nanya*. mumpung liburan nih, bikin ff dulu. daripada galau gak jelas. 

Ini ff terinsipirasi dari novelnya Dee dan juga filmnya yang berjudul sama. 

lagi tergila-gila ma ni novel, ku rasa ini bener-bener beda sama aslinya.

ntar kalo liburan udah habis, pasti bakal sibuk terus sampek liburan dateng lagi.

Ok, selamat membaca buat para suunders. mian kalau masih banyak miss typonya, ya?

NO COMMENT NO NEXT


Sebuah perahu kertas berwarna merah telah berjalan mengikuti aliran air sungai han yang jernih. Seolah tak ada yang bisa menghalangi laju jalannya si perahu itu. Namun, tiba-tiba perahu tersebut berhenti karena tersangkut kaki seseorang yang berdiri di tepi sungai.

Segara saja si penemu perahu kertas itu memungutnya. Senyum terukir di bibr tebalnya melihat perahu yang mengingatkannya pada masa kanak-kanak dulu. Setelah ia amati lama, matanya menangkap sebuah coretan yang terselip di antara lipatan perahu tersebut. Dibukanya lipatan demi lipatan pada perahu kertas itu dan menemukan coretan tangan seseorang di dalamnya.

Dear Someone

Aku tahu, siapa saja yang nemuin perahu kertas ini pasti berpikir kalau aku kekanak-kanakan.  Aku gak marah kok kalau kamu mikir kayak gitu, tapi aku udah kebiasaan nulis surat dan mengalirkannya di sungai. Ih, gak ramah lingkungan bangetkan? By the way, hari ini aku seneng banget karena tulisan aku udah masuk di majalah paling terkenal di Korea, tapi kenapa aku ngerasa kalau tulisan aku di cerpen itu kok aneh ya? Kayak bukan diriku sendiri. Apa karena aku bikinnya gak pakai hati ya? Dasar Key pabo, gimana bisa bikin skenario film kalau nulis cerpen aja kayak bukan diri kamu sendiri. Bagi orang lain yang gak pernah baca tulisanku pasti mikir tuh cerpen bagus banget, tapi kalau yang udah pernah baca tulisan aku pasti ngerasa lain deh. Cius, enelan, mi oyeng.

Udah ah, daripada ntar perahu ini gak bisa jalan karena keberatan nagngkat bebanku. Aku pamit dulu ya? Makasih udah baca curhatanku yang mungkin sangaaaat aneh dan asing buat kamu. Bye

Key ^_^v

Namja tampan yang tadi membaca surat itu hanya bisa tersenyum hingga matanya yang seperti bulan sabit tersebut, sampai menghilang hanya tinggal segaris doang. Melipat kertar berwarna merah itu menjadi sebuah perahu kertas lagi, lalu memasukkannya dalam kantung.

“Key, kau orang yang unik. Majalah? Sepertinya aku harus membelinya dan membuktikan apakah ada keraguan seperti yang kau tulis di suratmu ini,” gumam namja tampan itu pada diri sendiri.

Beranjak dari tepi sungai han. Melajukan sepedanya menuju toko buku untuk membeli majalah yang ada cerpen si penulis surat itu.

###

Di lain tempat, seorang namja cantik tengah menatap layar laptopnya sejak satu jam yang lalu. Tetapi, program microsoft word-nya itu masih bersih tak ada tulisan atau gambar yang menghiasi kertas putih di dalamnya.

Perlahan tangan mungilnya mengklik file yang sudah lama tersimpan di dalamnya, yaitu tulisannya selama ini. Dia baca satu persatu cerpen yang sudah ia tulis selama ini. Cerita dari pengalaman sendiri sampai pengalaman orang lain ia tulis dengan rapi. Namun, ia merasa masih ada yang kurang dari beberapa kisah yang ia tulis itu.

“AARGGGGGGH!” teriaknya dengan mengacak rambut pirangnya.

“Apa yang kurang dari semua tulisanku ini? Taemin dan semua teman-teman mengatakan kalau tulisanku ini bagus, tapi kenapa ada yang kurang ya? Kyaaa,” teriaknya sampai sang hyung yang kebetulan lewat di depan kamarnya jadi kaget.

Karena penasaran dengan tingkah sang dongsaeng yang kelihatannya sedang frustasi itu. Akhirnya ia masuk ke dalam kamar yang di dominasi dengan warana merah muda tersebut.

“Key, kau kenpa? Kok kayaknya frustasi gitu?” tanya sang hyung menatap adiknya yang masih membenamkan wajahnya diantara keyboard laptop miliknya.

“Key?” mengguncang sedikit bahu sang adik yang masih betah membenamkan wajahnya.

“Oh, Dino-hyung, waeyo?” tanya Key balik pada kakaknya, Jonghyun.

“Kau kenapa sih, teriak-teriak gak jelas kayak orang gila kesetrum listrik tegangan tinggi,” sang hyung mengulang pertanyaannya.

Key manggut-manggut kayak boneka yang ditaruh pada dashboard mobil.

“Gini loh, hyung kesayanganku, aku merasa ada yang kurang dari tulisanku ini,” jawab Key membuat sang hyung mengernyitkan keningnya tanda bingung dengan ucapan sang adik.

Melihat hal itu, Key hanya bisa tersenyum masam lalu mematikan laptop yang sejak tadi ia biarkan begitu saja.

“Udahlah hyung, gak usah ditanggapi curhatanku, hyung kan gak pernah baca tulisanku,” kata Key seraya mencabut charger laptop dari stop kontak rumahnya.

“Mian Key, hyung memang gak tahu apa-apa tentang sastra hehehe,” kekeh sang hyung.

Ikut tersenyum mendengar jawaban sang hyung yang dianggapnya sangat konyol karena Jonghyun adalah komposer terkenal. Gak mungkin kalau dia tak tahu tentang sastra. Mungkin maksudnya adalah sastra yang ada hubungannya dengan prosa khususnya cerpen.

Mengambil jaket yang tergantung di kepala tempat tidur, menyambar tas yang tergeletak di samping laptopnya. Lalu berjalan keluar kamar, melewati sang hyung yang lagi meminum mocachino yang tidak sempat ia minum tadi.

“Eodiga Key?” tanya sang hyung menatap adiknya yang memakai sepatu kets berwarna birunya.

“Mau mencari angin segar, hyung. Gak betah kalau hanya diem doang di rumah,” sahut Key tanpa menatap sang hyung.

“Pulang sebelum makan malam, ok?” nasihat sang hyung.

“Siip, bye dino-hyung,” sahut Key meletakkan dua jari telunjuknya di atas kepala membentuk tanduk. “Salam, kapten Dino,” kata Key sebelum menutup pintu rumahnya.

###

Seorang namja tampan mengayuh sepeda gunungnya melalui jalanan kota Seoul yang sedikit padat. Dengan semangat ia kayuh sepeda warna putih itu menuju toko buku.

Dilain sisi, seorang namja cantik berjalan dengan santainya menuju toko buku untuk membeli majalah yang ada cerpennya, tapi ia lupa majalah apa yang telah menerbitkan tulisannya itu. Pasalnya yang mengirim cerpen itu bukan dirinya sendiri, melainkan Taemin, sahabatnya di kampus.

Kini sampailah keduanya dalam toko buku yang kebetulan sama. Sang namja cantik itu masuk terlebih dahulu, sedangkan sang namja tampan itu memarkirkan sepedanya terlebih dahulu.

Sang namja cantik kini berdiri di depan rak berisi majalah-majalah mulai dari anak-anak, remaja, orang kantoran, dan sebagainya. Kebingungan menghampirinya. Pasalnya ia jarang sekali membaca cerpen yang ada dalam majalah. Akhirnya ia coba untuk merasakan keberadaan cerpennya itu dengan memejamkan mata dan membentuk tangannya seperti tanduk atau lebih tepatnya seperti antena yang mencari sinyal.

Tanpa sadar sang namja cantik itu telah berpindah tempat ke tempat majalah khusus remaja dan di sebelahnya telah berdiri seorang namja tampan berpipi chubby dan bermata bulan sabit.

Brukk

Sang namja tampan dan cantik itu bertabrakan membuat majalah yang dipegang oleh sang namja tampan itu terjatuh begitu saja. Tanpa meminta maaf, sang namja cantik langsung mengambil majalah tersebut lalu membukanya mencari cerpennya.

“Yess,” girangnya lalu beranjak dari tempat kejadian perkara meninggalkan sang namja tampan yang hanya menatap namja cantik itu aneh.

“Chogi, itu punyaku, kenapa kau mengambilnya begitu saja? Sudah nabrak gak minta maaf langsung nyelonong ajah,” omel sang namja tampan.

“Mianhamnida, ini buatku ya? Kan masih banyak di rak itu,” kata sang namja cantik seraya menunjuk rak berisi berbagai macam majalah.

“Terserah, dasar, namja aneh,” gumam namja tampan itu sedikit keras.

“Aneh? Justru kamu yang aneh, maen cerocos aja, kenal aja nggak weeek, :p ” si namja cantik menjulurkan lidahnya.

“Oh, minta kenalan? Ok, namaku Lee Jinki, kamu bisa manggil aku Onew,” kata sang namja tampan yang ternyata bernama Onew itu.

“Gak nanyak, weeek :p , hahaha, bye dububu,” ejek si namja cantik lalu berlari menuju kasir meninggalkan Onew dengan wajah kesal atas sikap namja cantik bermata kucing itu.

“Dasar Hello Kitty nyasar,” gerutunya seraya mengambil majalah yang sama seperti tadi.

Melangkahkan kakinya menuju kasir, tapi sebelum ia beranjak dari sana. Dia melihat sebuah gantungan kunci berbentuk kunci. Disana terukir tulisan Key. Tersenyum melihat benda itu.

“Key, I got you,” gumamnya memasukkan gantungan kunci tersebut ke sakunya.

TBC

mian, kalo dikit. nih, idenya mendadak muncul. di lain kesempatan aku bakal bikin lanjutan ff jinboon yang ceritanya udah lumutan. hehehe, gomawo.

31 thoughts on “[Onkey] Perahu kertas

  1. Yah pendek banget😦
    Key itu curhat terselubung apa ya nulis di perahu kertas gitu ckck.
    Oke pertemuan yg bagus sama jinki, semoga cepet jadian ya hehe.
    Lanjuuuuuut ..

  2. hahahhaha
    key apa banget deh curhat ama perahu kertas
    so sweet
    mauu gt jg ahh
    syp tw nyangkut di onew jg *brb ke pantai ancol*

    aku pikir ini 1shoot thor..
    ternyata tbc hahaha

    ayoo lanjutt thor lanjutt

  3. wah… tumben gaya bahasanya gaol kaya gini… hehehehee
    heumm.. aku pikir manis bgt kalo perhau kertas yg kita buat dipungut seseorang.. wahh.. bahkan si Onew bela-belain beli majalah yg ada cerpennya key…

    cieee cieeeeee…
    hello kiti ketemu Tahu~~~ hahhahhaha😄
    lagian key gara2 ide nulisnya ilang, jadi seteres kaya gitu yah??
    kekekekekkee..
    apa author juga pernah ngerasain kaya di atas… heeum.. jgn2 pengalaman pribadi tuh..😉
    dilanjuuut donnng…. ^_^

  4. jiaaah emak curhat lewat perahu kertas…kekeke
    tp lucu jg sh n pas bngt tuh yg nemuin si jinki😀
    baru ketemu udh beranteman nie anak dua,,,
    ngakakny pas baca isi surat si key yg “Cius, enelan, mi oyeng”
    muahahah si emak kena virus alay nih…paraaaaah😄
    ntu dy ilang mood gegara apaan??
    lanjuuut lanjuuut kykny OnKey bakal tiap hari perang mulut klo ketemu wekeke😀

  5. “cius deh mi oyeng” what the…………..key anak sevel mana dah-_- itusi jinki najong dah narsis banget sapa yang mau kenalan coba wkwk lanjut-lanjut

  6. wew… keynya unik..
    .. si keygi baru ..
    .. n si jinkinan ..
    .. wew ..

    .. cucok !!!! ..
    .. sukaaa ..
    .. ayo lanjut …

  7. Hahaha FF ini bahasa nya ‘indonesia banged’ agak ga baku ya? Wakakakak

    beruntung kamu Key perahu konyolmu itu di tangkep cowo ganteng macem Onew cememememee

    LOL mangut” kaya boneka di dashboard mobil LOL BANGED HAHAHAA😄

    wahh bakal ada yg jadian nih? Wkwkkw

    yah Tebece lagi hummm

  8. Kyaah..
    Cocok bgd perahu kertas versi jinkibum..
    Key dimana2 heboh yaa
    Dan aku suka sifat dia yg itu!
    KEY I GOT YOU ituloh..
    Kyaah!
    Ini bneran oneshot kak?
    Sequel donk kak..
    #puppyeyes

  9. Kyaah..
    Cocok bgd perahu kertas versi jinkibum..
    Key dimana2 heboh yaa
    Dan aku suka sifat dia yg itu!
    KEY I GOT YOU ituloh..
    Kyaah!
    #teriakgaje
    Ini bneran oneshot kak?
    Sequel donk kak..
    #puppyeyes

♔ Be our lovely Suunders, so leave ur comment in here :). Thank you! ♔

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s